Manfaat Layanan Transkripsi Profesional

Transkripsi adalah proses mengubah rekaman suara menjadi teks. Ini dapat dilakukan melalui pengenalan suara atau dengan tangan. Penerjemah biasanya bekerja sama dengan ahli transkripsi untuk memastikan bahwa kontennya akurat dan diterjemahkan dalam bahasa yang benar. 

Transcriber dan penerjemah diperlukan untuk berbagai industri. Mereka dibutuhkan di bidang medis, hukum, bisnis dan akademik. Transcriber dan penerjemah keduanya harus memiliki keterampilan mendengarkan yang sangat baik untuk dapat menyalin atau menerjemahkan apa yang mereka dengar ke dalam kata-kata. 

Apa itu Transkripsi

Transkripsi adalah proses mengubah rekaman suara menjadi teks. Transkripsi biasanya dilakukan dengan mengetik atau menuliskan kata-kata yang didengar secara real-time. Transcriber seringkali dituntut untuk memiliki keterampilan mendengarkan yang baik, keterampilan menulis yang baik, dan pemahaman tata bahasa. Mereka perlu memperhatikan detail dan memiliki kecepatan mengetik yang cepat juga. 

Lalu apa itu Terjemahan?

Terjemahan adalah proses mengubah teks tertulis dari bahasa sumber ke bahasa lain. Penerjemah perlu memiliki keterampilan membaca dan keterampilan menulis yang sangat baik untuk menerjemahkan teks tertulis dari satu bahasa ke bahasa lain secara akurat tanpa kehilangan makna atau konteks.
penerjemahan
December 02, 2022
0

Search