Ragam Jenis Subtitle Berdasarkan Letaknya pada Video

Subtitle adalah bagian dari video, yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan. Mereka biasanya digunakan untuk menerjemahkan apa yang dikatakan dalam video, tetapi juga dapat digunakan untuk menambahkan komentar atau narasi. Jenis subtitle yang digunakan tergantung pada kebutuhan video.

Hardsub

Hardsub adalah saat subtitle ditampilkan di layar bersamaan dengan video. Subtitel ini dibakar ke dalam video dan tidak dapat dimatikan.

Softsub

Softsubs, di sisi lain, dapat dimatikan dan dihidupkan tergantung pada apa yang ingin Anda tonton. Jenis ini adalah subtitle yang ditampilkan setelah Anda mengklik tombol dan memilih opsi itu.

Prerendered subtitle

Prerendered subtitle adalah saat Anda mengunduh file subtitel dan memutarnya dengan pemutar video Anda. Softsub muncul di bawah video dan tidak dapat dihapus kecuali Anda mematikan semua subtitle di pemutar media Anda.Subtitle ini juga dapat muncul dalam bentuk teks bergulir di bagian bawah layar atau dapat ditulis dalam mode layar penuh.

Subtitle adalah teks yang ditumpangkan ke video dan dapat digunakan untuk menerjemahkan audio ke bahasa lain, menambahkan dialog yang tidak ditangkap oleh mikrofon, atau memberikan informasi tambahan tentang apa yang terjadi di layar. Subtitle juga dapat digunakan untuk tujuan penerjemahan, penambahan komentar, atau tujuan narasi.

hardsub
November 28, 2022
0

Search